Kafe di Jogja itu (terlalu) Banyak!

Yogyakarta memiliki julukan kota pelajar. Banyak sekali kampus yang terdapat di Yogyakarta. Selain itu juga, Yogyakarta memiliki wisata baik alam maupun kuliner yang beragam. Oleh karena itu, banyak sekali orang yang mengunjungi dan mendatangi Yogyakarta baik untuk menempuh pendidikan ataupun hanya berwisata.

Saya yang sudah kurang lebih 7 tahun tinggal di Jogja, melihat perkembangan yang begitu pesat dalam berbagai sektor. Salah satu hal yang membuat bingung adalah memilih tempat nongkrong di kedai kopi atau kafe karena saking banyaknya.

Iya! kedai kopi dan kafe di Yogyakarta ini sudah banyak sekali tersebar di berbagai penjuru kota. Walaupun banyak banget, semua tempat itu rata-rata ramai dikunjungi lho! Terlebih tempat kedai kopi tersebut enak dan punya nilai tambah tersendiri. Contohnya adalah Kokambar, tempatnya menarik karena letaknya ada di samping rel kereta.

Kalau masih tidak percaya, sepertinya kalian perlu melihat gambar berikut deh 😀

Kafe di Yogyakarta

Meskipun banyak, tidak semua tempat cocok untuk di kunjungi lho. Tiap orang memiliki selera dan rasa yang berbeda-beda, jadi pilihan tempat nongkrongnya pun pasti berbeda.

Masih dengan contoh yang sama, Kokambar, tempatnya bukan tempat yang ber-AC. Selain itu, pengunjung bebas untuk merokok atau nge-vape dimana bagi sebagian orang tidak cocok dengan hal-hal seperti itu.

Terlebih setiap kereta akan lewat, pasti membunyikan klakson (suaranya beh, kenceng!). Untuk orang yang suka ketenangan, tempat ini bukanlah tempat yang cocok.

Berbeda hal nya dengan Thon’s Coffee misalnya, tempatnya cenderung tertutup dan ber-AC. Ruangan smokingnya hanya tersedia diatas saja. Ini cocok banget buat orang yang ingin nugas dengan tenang dan nyaman.